Taukah Anda Istilah Angin Duduk Di Dalam Ilmu Kedokteran?

Taukah Anda Istilah Angin Duduk Di Dalam Ilmu Kedokteran?
Taukah Anda Istilah Angin Duduk Di Dalam Ilmu Kedokteran?

Apakah anda pernah mendengar istilah angin duduk yang dapat mematikan penderitanya? Banyak orang yang menganggap istilah angin duduk ini seperti masuk angin tetapi dapat menyebabkan kematian. Padahal istilah angin duduk didalam dunia medis adalah angina pectoris penyakit ini berhubungan dengan jantung anda, salah satu tanda penyakit ini adalah rasa nyeri dada sebelah kiri.

Rasa nyeri pada dada sebelah kiri disebabkan karena jantung mengalami kekurangan oksigen sehingga menyebabkan adanya rasa nyeri di bagian dada sebelah kiri. Nyeri yang dirasakan si penderita ini seperti ditekan yang berlangsung sampai 5-30 menit dan rasa nyeri ini akan menjalar dari bahu sampai lengan kiri anda. Intinya bahwa penyakit angina atau angin duduk ini merupakan penyakit jantung yang termasuk penyakit jantung iskemik, disebabkan kurangnya pasokan oksigen untuk jantung.

Adanya kekurangan oksigen ke jantung ini memiliki 2 sebab yaitu yang pertama adanya aktivitas yang terlalu berat sehingga menyebabkan adanya lonjakan oksigen lebih tidak seperti biasanya. Dan yang kedua terjadinya penyumbatan pada pembuluh darah pada jantung yang membawa oksigen. Ternjadinya proses penyempitan pembuluh darah ini akan menyebabkan kurangnya oksigen untuk jantung.

Gejala angina yang perlu anda ketahui adalah mengalami sesak nafas serta adanya perasaan yang lunglai,jika anda merasakan gejala ini lebih baik segeralah memeriksakan ke dokter untuk memeriksa jantung anda karena gejala ini mengindikasikan jantung tidak mendapatkan oksigen yang cukup karena adanya penyumbatan koroner.

Taukah Anda Istilah Angin Duduk Di Dalam Ilmu Kedokteran?

Memperbaiki pola hidup serta memeriksakan ke dokter adalah salah satu cara mengatasi seseorang yang mengalami nyeri dada secara mendadak. Jika kondisi seperti ini terus dialami penderita , kemungkinan besar akan memicu adanya serangan jantung yang fatal. Mulai sekarang dianjurkan menghindari kebiasaan-kebiasaan buruk yang dapat memicucu gejala ini contohnya kebiasaan merokok,makan makanan yang mengandung kadar kolesterol tinggi,stress,obesitas,kurang olah raga. Pola makan juga jangan lupa dijaga agar tidak memicu adanya serangan jantung . semoga artikel ini bermanfaat untuk anda semua jika ada salah kata saya mohon maaf, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *