Mengkonsumsi Mentimun Dapat Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Mengkonsumsi Mentimun Dapat Menurunkan Tekanan Darah Tinggi
Mengkonsumsi Mentimun Dapat Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Hipertensi merupakan dimana kondisi tekanan darah tinggi yang disebabkan adanya penyumbatan pada aliran darah ke jantung sehingga jantung bekerja keras dari biasanya ketika mengalirkan darah keseluruh tubuh melalui pembuluh darah pada tubuh. Hipertensi mempunyai 2 jenis yaitu hipertensi sekunder dan hipertensi primer(esensial), terjadinya kasus sekitar 90-95%  merupakan jenis hipertensi primer merupakan tekanan darah tinggi yang muncul tanpa adanya penyebab medis yang jelas. Sedangkan jenis hipertensi sekunder merupakan suatu kondisi yang mempengaruhi arteri,ginjal,system endokrin serta jantung.

Hipertensi merupakan salah satu factor utama terkena penyakit gagal jantung,serangan jantung,stroke, aneurisma arteri, ginjal kronik, arteri perifer. Sangat berbahaya sekali bukan ? apakah anda ingin menurunkan tekanan darah dengan bahan alami? Salah satu bahan alami yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi adalah mentimun. Mentimun memiliki kandungan magnesium, serat serta tinggi kalium, vitamin A dan K, folat,asam caffeic,silica dan vitamin c.

Ilmuwan telah melakukan penelitian tentang manfaat mentimun, dan ternyata hasilnya kandungan kalium, magnesium serta serat yang ada di dalam mentimun dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi selain itu vitamin c yang ada di dalam mentimun juga dapat menurunkan tekanan darah.

Mentimun juga mengandung sodium yang rendah sehingga sangat baik untuk membantu menurunkan tekanan darah. Asupan sodium yang berlebih akan menyebabkan terjadinya tekanan darah yang tinggi. Jadi mentimun merupakan salah satu bahan alami yang sangat tepat untuk menurunkan tekanan darah tinggi.  Selain itu mentimun juga memiliki kalium sekitar 442 mg yang memiliki fungsi dapat mengontrol tekanan darah agar tidak naik maupun turun.

Cara menggunakan  mentimun untuk mengatasi tekanan darah tinggi anda dapat mengkonsumsinya secara langsung serta anda juga dapat mengkonsumsi dengan cara di jus. Untuk mengkonsumsi mentimun sebagai penurun tekanan darah yang tinggi lakukan secara teratur. tetapi jika tekanan darah anda telah normal hentikan mengkonsumsi mentimun agar tidak mengalami tekanan darah rendah

Setelah itu anda harus rutin memeriksakan tekanan darah anda setiap 2 minggu sekali tujuannya agar mengerti kondisi tekanan darah normal atau tidak. Sekian dari artikel saya ini semoga bermanfaat untuk anda semua dan jika ada salah kata saya mohon maaf, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *