Manfaat Madu Bagi Penderita Diabetes Dan Penyakit Jantung

Manfaat Madu Bagi Penderita Diabetes Dan Penyakit Jantung
Manfaat Madu Bagi Penderita Diabetes Dan Penyakit Jantung

Madu merupakan cairan kental dan memiliki rasa manis yang dihasilkan oleh lebah dari nectar bunga. Biasanya banyak orang menggunakan madu untuk penambah pemanis buatan alami untuk minuman dan makanan. Tetapi tidak hanya untuk penambah pemanis buatan saja loh,sejak jaman dahulu banyak masyarakat yang sudah memanfaatkan madu sebagai obat.

Memang rasa manis pada madu sama seperti rasa manis pada gula tetapi madu mempunyai nilai gizi yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan gula. Madu mempunyai komponen utama yaitu fruktosa dan glukosa, tidak hanya itu madu juga memiliki kandungan senyawa yaitu asam amino,protein,asam-asam organic,enzim,sukrosa,mineral,tepung sari bunga,melezitosa, oligosakarida,dekstrin dan maltose.

Tidak hanya mengandung senyawa saja tetapi juga mengandung berbagai kandungan gizi diantaranya : serat pangan,gula,air,protein,Vit B2,B3,B5,B6,B9, besi,kalsium,magnesium,fosfor,sodium,kalium,energy dan seng. Banyaknya kandungan gizi dan senyawa yang  membuat madu sangat baik bagi kesehatan tubuh kita dan Madu juga dapat membantu mengobati beberapa penyakit yang ada didalam tubuh.

Madu memberikan kandungan nutrisi pada otot jantung sehingga dapat meningkatkan fungsi metabolisme jantung serta dapat menguatkan otot jantung agar dapat mencegah penyakit jantung lemah. Tidak hanya itu bahan alami yang ada di dalam madu juga memberikan kontribusi oleh sirkulasi pembuluh koroner dengan baik, dengan cara meningkatkan hemoglobin serta mencegah adanya proses pembekuan didalam pembuluh darah sehingga dapat mencegah terkena resiko penyakit jantung dan tekanan darah tinggi.

Tidak hanya itu diketahui selain madu, kayu manis juga dapat membantu mengurangi resiko terkena serangan jantung mendadak dan dapat mengurangi adanya kolesterol jahat yang ada didalam pembuluh atteri. Jika mengkonsumsi madu yang dicampur dengan kayu manis secara rutin dapat memperkuat detak jantung dan pernafasan.

Madu juga dapat membantu mengendalikan gula darah karena madu hanya meningakatkan sedikit kadar gula darah jika dibandingkan gula biasa. Madu juga dapat membantu meningkatkan kadar kolesterol baik serta menurunkan trigliserida. Sehingga madu sangat baik dikonsumsi bagi penderita penyakit diabetes.

Selain madu untuk menyembuhkan dan menyehatkan tubuh, anda juga perlu menerapkan pola makan dan pola hidup yang sehat. Sekian dari artikel saya semoga bermanfaat untuk anda semua jika ada salah kata saya mohon maaf, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *