Rahasia Umur Panjang Dan Tubuh Sehat Masyarakat Zaman Dulu

Rahasia Umur Panjang Dan Tubuh Sehat Masyarakat Zaman Dulu
Rahasia Umur Panjang Dan Tubuh Sehat Masyarakat Zaman Dulu

Zaman dahulu semua orang hidup ratusan tahun tanpa menunjukkan tanda-tanda penuaan . Tetapi mengapa pada era modern ini banyak orang mengalami umur yang lebih pendek sekitar umur 50 tahun, mengapa semua itu bisa terjadi? Apakah pengaruh dari lingkungan?. Jawabannya adalah orang di zaman dahulu memahami prinsip keseimbangan yin dan yang. Mereka melakukan latihan keseimbangan dengan cara meditasi, tidak hanya itu saja mereka menjaga pola makan yang sehat dengan makan-makanan yang seimbang secar teratur,istirahat secukupnya dan tepat waktu,menjaga berat badan dan pikiran serta tidak berlebihan dalam segala hal. Mereka sangat mempertahankan kesehatan tubuh serta pikiran,tidak aneh mereka memiliki umur lebih dari seratus tahun.

Berbeda dengan masyarakat zaman sekarang mengubah kebiasaan-kebiasaan sehat dan pola hidup nya. Banyak yang meminum anggur (Miras) seperti minum air putih biasa, makan-makanan secara berlebihan, mengeringkan esensi dan mengurangi energy mereka, tidak mengatur pola makan dan pola hidup yang sehat. Maka tidak heran banyak orang zaman sekarang yang terkena penyakit kronis seperti jantung,stroke, diabetes dan masih banyak lagi.Maka dari itu menjaga kesehatan tubuh kita dengan menerapkan pola hidup serta pola makan yang sehat sangat penting.

Kebiasaan masyarakat zaman dahulu yang berumur seratus tahun mengkonsumsi bermacam-macam biji-bijian,sayuran, buah-buahan,kacang-kacangan. Kebanyakan dari mereka bukan pemakan berat daging karena mereka semivegetarian.

Banyak ilmuwan yang telah menganalisis pola makan seseorang yang berumur seratus tahun, dan menemukan bahwa seseorang yang berumur seratus tahun kebanyakan hidup di lingkungan yang sederhana. Mereka mengkonsumsi makan-makanan lebih sedikit dan sering melakukan puasa ketika tidak memiliki makanan untuk dimakan. Berbagai belahan dunia telah mensurvei bahwa orang yang berusia 100 tahun melakukan aturan “tiga perempatan” : berhenti makan ketika perut sudah ¾ penuh.

Biasakan juga mengkonsumsi makanan dengan porsi kecil sekitar 4 sampai 5 kali sehari untuk mengantarkan aliran nutrisi,gula darah serta energy yang tetap ke tubuh kita sepanjang hari. Tidak hanya itu, mengkonsumsi makanan dengan porsi kecil juga mencegah perut kepenuhan serta penumpukan kotoran sehingga dapat membagi asupan kalori dan mengurangi adanya resiko penyakit jantung.

Mengurangi garam di dalam makanan kita sehari-hari , karena garam tidak dapat mengawetkan kesehatan. Hasil penelitian terbaru menunjukkan peningkatan asupan garam setara dengan peningkatan resiko penyakit kanker perut,usus serta kandung kemih. Sebagian dari tambahan sodium juga menyebabkan terjadinya gangguan-gangguan kesehatan kronis seperti penyakit jantung,tekanan darah tinggi serta osteoporosis.

Masih banyak lagi cara untuk menjaga kesehatan dan memperpanjang umur anda, dan intinya adalah tetap menjaga pola makan dan pola hidup yang sehat. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda semua, semoga kita di beri kesehatan selalu amin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *