Mengkonsumsi Apel Dapat Mencegah Dan Mengobati Penyakit Jantung

Mengkonsumsi Apel Dapat Mencegah Dan Mengobati Penyakit Jantung

Mengkonsumsi Apel Dapat Mencegah Dan Mengobati Penyakit Jantung

Apel adalah salah satu buah yang satu keluarga dengan keluarga mawar buah ini berwarna merah jika masak tetapi juga berwarna hijau. Tekstur kulitnya lembek dan dagingnya keras tetapi jika dikonsumsi rasanya manis dan segar. Buah satu ini mempunyai manfaat yang cukup banyak karena buah apel mengandung unsure serta zat-zat penting yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita agar terhindar dari berbagai macam penyakit.

Buah apel kaya akan vitamin A,B1,B2,B3,B5,B6,B9,C,kalsium,magnesium,zat besi,potasium,zinc,fitokimia (zat antioksidan),serat,tanin,baron,flavoid,asam D-glucaric, zat quercetin,dan asam tartar. Kandungan yang ada di dalam buah apel ini dapat mencegah adanya resiko penyakit jantung.

Kandungan zat antioksidan yang ada didalam buah apel ini berfungsi untuk menangkal radikal bebas dan kandungan fitokimia juga dapat menurunkan jumlah kadar kolesterol jahat (LDL) yang bisa menyebabkan adanya penyumbatan pada pembuluh darah sehingga akan menyebabkan adanya pembekuan darah dekat hati dan jantung. dan kandungan tanin yang ada pada buah apel juga dapat melindungi gigi dari penyakit gusi dan kerusakan gigi yang dapat menyebabkan munculnya resiko penyakit jantung.

Selain itu para ilmuwan di amerika serikat juga melakukan penelitian dan menemukan bahwa  buah apel dapat secara signifikan dapat menurunkan kadar lemak yang ada di dalam darah wanita yang masuk di masa menopause. wanita dinyatakan paling beresiko terkena serangan stroke dan jantung maka dianjurkan mengkonsumsi buah apel setiap hari selama 6 bulan, diketahui dapat menurunkan kadar kolesterol hampir 25 %

Penelitian tidak hanya disini saja, ilmuwan juga melakukan penelitian yang melibatkan 160 orang. 80 orang diminta mengkonsumsi apel kering sebanyak 75 gram,75 gram buah apel kering sama dengan 2 buah apel berukuran sedang. Sedangangkan 80 orang memakan 75 gram buah pluk sehari, hal ini dilakukan bertujuan untuk melihat apakah plum dan apel mempunyai efek yang sama atau tidak.

Setiap kelompok selama 3 bulan menjalani tes darah selama 1 tahun dan hasilnya menunjukkan ketika telah 3 bulan kadar kolesterol pada seseorang yang mengkonsumsi buah apel mengalami penurunan sebanyak 9% serta kolesterol LDL sebesar 16%. Dan selama 6 bulan dapat ditotal kadar kolesterol jahat dapat menurun hingga 13% sampai 24%. Jadi para penelitian berkesimpulan bahwa mengkonsumsi buah apel yang berukuran sedang sebanyak 2 buah dapat menurunkan kadar kolesterol jahat penyebab penyakit jantung dalam waktu 3 bulan.

Sungguh sangat bermanfaat bukan buah apel itu jadi dianjurkan untuk mengkonsumsi buah-buahan setiap hari. Sekian artikel saya ini semoga bermanfaat untuk anda semua semoga anda semua di beri kesehatan oleh tuhan yang maha esa. Jika ada salah kata saya mohon maaf dan terima kasih.

ICP Capsule