Paprika Sayuran Sehat Yang Dapat Mencegah Penyakit Jantung & Diabetes

Paprika Sayuran Sehat Yang Dapat Mencegah Penyakit Jantung & Diabetes

Paprika Sayuran Sehat Yang Dapat Mencegah Penyakit Jantung & Diabetes

Paprika adalah jenis sayuran yang mempunyai kesamaan seperti cabai tetapi paprika tidak mempunyai rasa yang sangat pedas serta berasa manis. Sayuran ini memiliki warna yang bermacam-macam seperti hijau,merah,kuning,orange serta ungu. Paprika termasuk sayuran jenis suku terong-terongan atau disebut juga solanaceae, sayuran ini berasal dari negara Amerika serikat dan sekarang sayuran ini sudah menyebar luas di daerah tropika dan subtropika.

Paprika biasanya di olah oleh masyarakat sebagai masakan yang lezat dan mengundang selera tetapi selain itu paprika juga sangat baik bagi kesehatan tubuh anda karena mempunyai berbagai macam nutrisi didalamnya diantaranya adalah Vit A,B6,C,K, asam folat,karotenoid, tannin, alkaloid serta flavonoid.

Jenis paprika yang berwarna hijau mengandung serat yang cukup tinggi berguna untuk membantu menurunkan kadar kolesterol yang tinggi  serta mengontrol kolesterol pada tubuh. Tidak hanya dapat menjaga kadar kolesterol agar tetap normal tetapi juga dapat mencegah terkena penyakit jantung coroner.

Pernyataan ini telah di lakukan penelitian bahwa flavonoid yang ada didalam paprika ini memiliki fungsi untuk membantu mencegah penyakit jantung coroner, sayuran paprika ini memiliki sifat yang panas serta vasodilative. Efek sifat vasodilative ini dapat meningkatkan hipotensi serta penurunan denyut jantung. Efek vasodilative ini dapat membantu meningkatkan aliran darah sehingga oksigenasi yang menyebar keseluruh jaringan organ tubuh anda menjadi lebih baik sehingga dapat mencegah penyakit jantung coroner. Dan kandungan asam folat serta vitamin B6 juga dapat membantu menurunkan resiko terkena penyakit jantung.

Mengkonsumsi paprika secara rutin juga dapat mencegah penyakit hipertensi karena didalam paprika juga mengandung kalium yang sangat berperan untuk menurunkan tekanan darah yang tinggi sehingga dapat menjaga tekanan darah agar tetap normal.

Paprika sangat baik digunakan sebagai diet diabetes karena indeks glicemia yang ada didalam paprika termasuk rendah sehingga dapat membantu menurunkan tingkat gula darah yang tinggi didalam darah setelah mengkonsumsinya. Secara tidak langsung sayuran paprika dapat dijadikan seabagai pengobatan diabetes juga.

Tidak hanya mengkonsumsi paprika saja tetapi juga dapat mengkonsumsi sayuran sehat dan buah yang bergizi. Sekian dari artikel saya semoga bermanfaat bagi anda dan semoga kita diberi kesehatan serta kesembuhan oleh tuhan yang maha esa, dan jika ada salah kata saya mohon maaf

ICP Capsule